Virus Ransomware Wannacry Resahkan Kinerja PNS

image

Perangkat Komputer Terpaksa Dihentikan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Antisipasi penyebaran virus Ransomware Wannacry sejumlah dinas memilih untuk melepas jaringan internet mereka sejak pagi hingga sore hari.

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan mengancam data penting yang dimiliki oleh dinas. Seperti yang terjadi di Dinas Pariwisata Gunungkidul, Senin (15/5/2017).

Kasi Pemasaran Dinas Pariwisata Gunungkidul, Pramono Sudarmanto mengatakan, sejumlah pegawai memilih untuk memutus jaringan internet yang ada di dinas. Pihaknya belum berani menggunakan jaringan internet lantaran maraknya terjangkit virus Ransomware Wannacry yang sedang membooming.

“Sejak pagi tadi semua pegawai memilih untuk memutus jaringan internet yang ada dikantor lantaran takut adanya virus Ransomware Wannacry,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia mengaku, mendapatkan informasi mengenai penyebaran virus ini dari media sosial serta informasi dari media masa mengenai virus ini. Pihaknya pun mengaku khawatir jika data penting yang ada menjadi diretas karena kurangnya antisipas sebelumnya.

“Semua jaringan diputus, dan semua data penting lainnya sudah di back up di perangkat lain,” jelasnya.

Pramono berharap, pemkab Gunungkidul bisa segera memberantas virus yang meresahkan sejumlah dinas ini. Sehingga kinerja dan pelayanan publik di lingkup pemerintah daerah tidak tersendat lagi.

“Harapan kami virus ini segera mendapatkan solusi sehingga kinerja dinas tidak tersendat,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post