Volume Kendaraan Menuju Kawasan Wisata Mulai Meningkat

image

Arus Lalu-lintas Disimpang Empat Ring Road Baleharjo Ramai Lancar. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki H+1 lebaran, lonjakan wisatawan yang hendak berlibur di Kabupaten Gunungkidul mulai meningkat pada Senin (26/6/2017) siang.

Guna mengantisiapasi hal yang tidak diinginkan, Polres Gunungkidul melakukan pemasangan puluhan rambu portable di kalur menuju destinasi wisata yang ada di Gunungkidul.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Aldo Paka mengatakan dengan adanya pemasangan rambu portable tersebut para wisatawan akan tertib serta nyaman dalam melakukan perjalanan menuju sejumlah kawasan wisata yang ada di Gunungkidul.

“Kami melakukan penambahan 40 rambu portable yang disebar di sejumlah titik rawan dan jalur menuju kawasan wisata,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, pemasangan rambu ini bertujuan untuk memberitahukan wisatawan dimana arah menuju obyek wisata, supaya petugas lalu lintas tidak kewalahan mengantisipasi adanya pengunjung yang bertanya ke arah obyek tersebut.

Selain itu, nantinya jika volume kendaraan terus mengalami kenaikan,  petugas akan memberlakukan sistem satu jalur menuju arah pantai selatan.

“Jalan menuju pantai selatan masih sempit, sehingga mulai hari ini jika terjadi peningkatan volume kendaraan akan kami berlakukan sistem satu arah,” ucap Aldo.

Pihaknya memprediksi puncak peningkatan volume kendaraan akan terjadi hingga tiga hari kedepan. Petugas kepolisian pun meminta kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun empat agar tetap berhati-hati serta mentaati seluruh rambu yang ada. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post