Waduh!!!!!Peternak Unggas Dikawasan Geopark Gunung Sewu Belum Kantongi Izin

246 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengklaim bahwa pembangunan peternakan ayam di Geopark Gunung Sewu belum mengantongi izin dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Bupati Gunungkidul Badingah mengaku, pengurusan Amdal peternakan ayam yang berada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, tersebut terlambat.

“Amdal belum turun, karena Amdal itu izinnya di DIY, sehingga sampai saat ini masih di provinsi,” kata Badingah kepada wartawan di Gunungkidul, Selasa (11/9/2018) siang.

Menurut Badingah, pihaknya memastikan dokumen tersebut akan segera dilengkapi. Kini dokumen Amdal masih diurus di Dinas PUP-ESDM DIY.
Adapun lokasi peternakan ayam di Pacarejo, lanjut Badingah, merujuk tata ruang Kabupaten Gunungkidul tidak menyalahi aturan.

Lebih lanjut Badingah menuturkan, wilayah Pacarejo telah ditetapkan sebagai tempat diperbolehkan untuk usaha peternakan ayam.

“Tata ruang kita itu diperbolehkan (pembangunan peternakan ayam) untuk di sana,” tuturnya.

Badingah menjamin keberadaan peternakan ayam di Pacarejo tidak akan merusak alam, termasuk merusak kawasan lindung karst. Pihak pengelola peternakan sendiri sedang berupaya melengkapi dokumen-dokumen penunjang.

“Intinya kita masih berusaha terus ini. Kalau itu nanti masalah perizinannya silakan datang ke (dinas) perizinan. Karena yang mengeluarkan perizinan,” pungkas Badingah. (Bayu)

Related Post