Wakil Bupati Ikuti Tes VCT HIV/AIDS

102 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan tes Voluntery, Ciunselling, and Testing (VCT) HIV/AIDS di Balai Desa Karangrejek, Rabu (6/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut,
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi ikut ambil bagian dalam kegiatan tes Voluntery, Ciunselling, and Testing (VCT) HIV/AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan kegiatan ini serangkaian peringatan Hari Aids se-Dunia. Sehingga pihaknya mengelar tes Voluntery, Ciunselling, and Testing (VCT) HIV/AIDS dilingkup kabupaten.

“Ini merupakan rangkaian agenda peringataan Hari Aids se-Dunia 1 Desember lalu,” katanya kepada wartawan.

Keterlibatan Immawan dalam kegiatan ini merupakan upaya untuk kampanye serta mengajak masyarakat supaya ikut aktif dalam tes VCT HIV/Aids.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menuturkan dirinya sebagai wakil bupati harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar mau melakukan VCT HIV/AIDS.

Menurutnya, dengan semakin banyak masyarakat ikut VCT maka dapat menekan persebaran HIV/Aids di Gunungkidul.

“Ini merupakan ajakan jadi saya tidak hanya ngomong saja tetapi juga benar-benar melakukan VCT, tidak ada yang perlu ditakutkan dengan VCT, bahkan kita diuntungkan dengan VCT ini,” tuturnya. (Bayu)

Related Post