Warga Antusiasi Menikmati Layanan Pegadaian

10 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Lebaran, Kantor Pegadaian Wonosari nampak dipadati para nasabah. Nampaknya, atensi warga Gunungkidul dalam menggunakan fasilitas pegadaian mengalami peningkatan.

Analisis Bidang Mikro Pegadaian Wonosari, Nana Isna mengatakan, terjadi lonjakan kunjungan sekitar 40 hingga 60 persen. Di hari biasa ada di kisaran 60 orang yang datang, tapi beberapa hari terakhir ini bisa mencapai 120 lebih.

“Angka itu menunjukan bahwa aktifitas di Kantor Pegadaian Wonosari jauh mengalami peningkatan dari hari biasanya,” kata Nana, Jumat, (8/6).

Nana menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan 300 juta demi melayani konsumen. Sedangkan di hari biasa Kantor Pegadaian Wonosari hanya menyediakan 150 juta.

“Hal ini kami sesuaikan dengan melonjaknya masyarakat yang datang untuk menggadaikan barang,” jelasnya.

Adapun dari jumlah nasabah tersebut, beberapa di antaranya merupakan warga dari luar daerah yang sudah mudik ke Gunungkidul.

Menurutnya Nana, jumlah nasabah penggadai lebih rendah dari penebus barang. Dari 120 an yang datang, kantor pegadaian melayani 50-75 orang yang menebus barang.

“Barang yang paling banyak digadai jelang Idul Fitri ini yakni emas. Bentuknya pun bervariasi mulai dari gelang, cincin, dan kalung,” terangnya.

Kepada warga yang ingin menggadaikan atau menebus barang, dihimbau agar disegerakan. Sebab pegadaian akan mulai menutup layanan mulai Senin, 11 s/d Rabu, 20 Juni 2018. (Santi)

Related Post