Warga Bergerak ! Destinasi Wisata Ini Mulai Dilirik Pelancong

813 views

Gunungkidulpost.comPlayen – Warga Dusun Gubukrubuh, Getas, Playen terus bergerak untuk mengoptimalkan destinasi wisata air terjun di desa setempat. Beberapa bulan yang lalu mulai digarap, saat ini sudah menjadi tujuan wisata para pelancong dari luar kota Yogyakarta.

Kepala Desa Getas Pamuji mengungkapkan, sekitar tujuh bulan yang lalu ia dan warganya mempunyai keinginan untuk menggerakan perokonomian dibidang wisata. Air terjun watu layah kemudian digarap dengan penuh semangat dan keyakinan. Semangat itu semakin berkobar setelah mendapat dukungan dari komunitas penggiat destinasi wisata terpencil.

“Warga mulai membuat infrastruktur supaya memudahkan wisatawan mengunjungi lokasi,” kata Pamuji kepada Gunungkidulpost.com beberapa waktu lalu.

Selain membangun infrastruktur di lokasi, kata Pamuji, ia bersama komunitas penggiat destinasi wisata terpencil juga tengah mengembangkan jaringan promosi wisata air terjun Watu Layah. Air terjun di Dusun Gubukrubuh tersebut ada tiga tingkat, pertama menyerupai curug, kedua air terjun watu layah dan ketiga air terjun sawangan.

“Hingga saat ini sudah ada wisatawan yang berdatangan. Alhamdulilah yang semula perekonomian hanya jalan ditempat juga sudah mulai berjalan,” tambahnya.

Sementara itu, Dwi Shinta (25) pelancong asal Pekanbaru mengaku takjub dengan pemandangan yang disuguhkan di kawasan air tejun Watu Layah. Ia Tidak menyangka di pelosok Gunungkidul memiliki destinasi wisata yang dapat menyegarkan mata.

“Kebetulan saat bewisata di Jogja, iseng cari wisata yang bagus di google liat air terjun ini (Watu Layah) saya dan keluarga akhirnya menyempatkan untuk berwisata di sini. Indah juga ternyata Jogja sangat indah, ini namanya wisata yang tersembunyi dan keren,” ungkapnya disela-sela menikmati keelokan air terjun Watu Layah. (redaksi)

beritagunungkidul gunungkidul gunungkidulpost

Related Post