Warga Dihimbau Untuk Tertib Membayar PBB

663 views

Bupati Gunungkidul, Badingah Menghimbau Masyarakat Untuk Tertib Membayar Pajak. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pada tahun 2017 ini Pemerintah kabupaten Gunungkidul meningkatkan target perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 hingga sebesar Rp 11,5 persen. 

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Supartono mengatakan, pada tahun ini pemerintah mengeluarkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) 587.237 obyek pajak dengan nilai Rp 20,4 milyar. 

Meski ada target peningkatan pihaknya tidak lantas menaikkan besaran masing-masing Wajib pajak. “Kenaikan 11,5 persen miningkat dari tahun lalu yakni SPPT PBB P2 585.429 obyek pajak dengan nilai Rp 18,3 Milyar,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (21/3/2017).

Dia menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait kenaikan PBB karena jika keberatan pembayaran bisa mengajukan keberatan ke kantornya. Menurutnya, penyampaian SPPPT PBB P2 lebih awal dimaksudkan agar masyarakat bisa sedini mungkit melakukan pembayaran dengan jatuh tempo pada September 2017 mendatang.“Warga bisa ajukan keberatan dan kami pasti akan mengkaji ulang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah berharap semua elemen masyarakat untuk melakukan pembayaran wajib pajak tepat pada waktunya.“Saya menghimbau masyarakat wajib mentaati pajak. Dan harapan kami semua masyarakat bisa menjadi contoh agar membayar pajak tepat waktunya,” tandasnya. (Bayu)

Related Post