Warga Dilarang Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

467 views
image

(Foto: Doc Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melarang masyarakat melakukan gerakan menanam pohon pisang di jalan yang rusak. Pihaknya menyarankan warga jika ada jalan yang rusak untuk menutup dengan batu dan segera melaporkan ke pihak pemerintah.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, tindakan menanam pohon dijalan raya saat terjadi kerusakan maupun berlubang tidaklah patut untuk ditiru. Hal tersebut akan menambah tingkat bahaya bagi pengguna jalan.

“Jika ada jalan yang rusak sebaiknya jangan ditanami pohon pisan, namun cukup dicarikan batu untuk menutup jalan yang berlubangi itu dan segera laporkan ke pemerintah pasti akan segera kami tindak lanjuti,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, Pemda DIY maupun Pemkab Gunungkidul telah menyediakan anggaran untuk alokasi perbaikan jalan. Sehingga masyarakat dihimbau untuk aktif melapor jika mengetahui adanya jalan yang berlubang.

“Kami telah menyediakan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan, sehingga masyarakat tak perlu kuatir, jika ada laporan pasti kami tindak lanjuti,” tandasnya.

Dia menghimbau, kepada masyarakat untuk menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab. Hal itu demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman.

“Jangan sampai ada miss komunikasi antara kami dengan masyarakat, pokoknya kalau ada jalan rusak langsung saja laporkan,” pungkas Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post