Warga Harus  Waspada Hujan Ringan, Petir dan Angin

398 views

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki awal pekan ini, hujan ringan sampai sedang masih akan mengguyur wilayah Gunungkidul. Badan Meteorolgi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta menghimbau pada masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang yang disertai petir dan angin kencang.

Staf Data dan Informasi BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan mengatakan, hujan ringan akan mengguyur wilayah Gunungkidul. Pihanya pun memperingatkan adanya hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin. 
“Hujan disertai petir dan angin diprediksi akan terjadi mulai awal pekan ini,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (23/1/2017).

Dia menuturkan, selain hujan sedang, tinggi gelombang laut mulai hari ini diantara 1,5 hingga 2,5 meter. Sedangkan suhu udara berkisar antara 23 hingga 32 derajad celcius dengan tinmgkat kelembaban 55 hingga 95 persen. “Kami menghimbau pada masyarakat untuk tetap waspada ketika turun hujan,” jelanya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sutaryono mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi terjadinya hujan yang mengguyur Gunungkidul. BPBD pun telah memasang papa peringatan longsor di zona rawan. “Pemasangan ini bertujuan untuk meminimalisir kerugian saat terjadinya bencana,” ucapnya.

Menurutnya, pada tahujn ini ada sekitar 50 papan yang dipasang disejumlah titik mulai dari kawasan pantai hingga kawasan perbukitan.
“Semua sudah terpasang, mudah-mudahamnm dapat bermanfaat,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post