Warga Kampung Emas Sepakat Gunakan Bahasa Asing

453 views
image

Puluhan Warga Belajar Bahasa Asing. (Foto:Bayu)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Berkembangnya pariwisata di Gunungkidul mendongkrak minat warga untuk mulai mengembangkan bahasa asing. Hal itu sebagai bagian dari tuntutan pelaku wisata guna memberikan fasilitas kepada wisatawan asing yang mulai menjamah daerah ini.

Seperti dilakukan warga Padukuhan, Plumbungan, Putat, Patuk. Sejak beberapa bulan terakhir, penduduk setempat giat belajar bahasa inggris.
Dan Kedepan diharapkan tidak hanya sekedar bisa cas cis cus bahasa asing namun, padukuhan ini menjadi lokasi wisata edukasi.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Emas Plumbungan, Andri Purwanto mengatakan, perkembangan sektor pariwisata di Gunungkidul harus disikapi dengan cepat. Pihaknya merasa perlu untuk mengikuti perkembangan yang ada.

“Belajar bahasa asing sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan terhadap pengunjung dari mancanegara sehingga dapat berkomunikasi dengan baik,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (18/4).

Dengan disampingi dari mahasiswa Yogyakarta, belajar bahasa asing dilakukan selama seminggu dua kali. Diharapakan kedepan komunikasi dengan wisatawan asing dapat dilakukan dengan lancar.

“Kampung Emas sering kedatangan bule, jadi sangat tepat jika kami bisa berkomunikasi dengan mereka,” ucapnya.

Sementara itu salah satu warga, Sekarni mengaku senang bisa mengikuti pembelajaran bahasa asing. Dirinya berharap, dengan bekal ilmu yang didapat mampu melayani wisatawan asing dan berkomunikasi dengan baik.

“Senang bisa belajar bahasa asing, sedikit demi sedikit mampu saya ikuti dan ternyata mudah dilakukan,” imbuhnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post