Warga Katongan Terjebak Banjir, Memilih Tinggal Diatap Rumah

394 views
image

Warga Dievakuasi. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca banjir yang melanda diseluruh wilayah di Kabupaten Gunungkidul, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, relawan dan kepolisian masih berupaya mengevakuasi tujuh warga Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul yang masih bertahan di atap rumah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sutaryono mengatakan, petugas masih melakukan upaya evakuasi korban banjir yang ada di Desa Katongan, Kecamatan Nglipar. Pasalnya tujuh warga yang tinggal diatap rumah tersebut kini berupaya untuk di evakuasi.

“Malam ini juga kami akan mengirim petugas untuk mengevakuasi tujuh warga yang bertahan di atap rumah,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/11/2017) dini hari.

Menurut Sutaryono, memang sejak Selasa (28/11/2017) siang, tujuh warga RT. 002, RW 004, Dusun Waru Klegung, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul terjebak banjir. Kemudian mereka memilih bertahan di atap rumah masing-masing. Sekitar 7 warga Nglipar sudah berhasil dievakuasi.

“Mereka terjebak banjir dan memilih untuk berada diatap rumah demi menyelamatkan nyawa mereka,” ujarnya.

Sutaryono menambahkan, kondisi hujan yang masih mengguyur turut menyulitkan petugas BPBD dan relawan dalam mengevaluasi warga yang terisolir. Namun petugas masih terus berupaya mengevakuasi mereka ke tempat pengungsian. 

“Mereka memilih bertahan di atap rumah untuk menyelamatkan diri. Karena kondisi rumah mereka terisolir tergenang banjir,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post