Warga Kepek Dambakan Pemimpin Yang Jujur, Adil dan ‘Ngayomi’

192 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Heforia pemilihan Kepala Desa Kepek, Kecamatan Wonosari sangat menyita perhatian warga.

Dari semua lapisan masyarakat ikut larut dalam kegiatan tersebut. Namun ada juga sedikit yang cuek menjelang pesta Pilkades.

Dari semua calon telah melakukan gerakan, perkenalan, sebatas anjang sana untuk mencari simpati warga.

Tak tanggung tanggung empat calon berkualitas mulai tebar pesona dari satu dusun ke dusun yang lain.

Salah satu warga Kepek, Kusumargo mengatakan dirinya mendambakan pemimpin pemerintahan desa kepek yang benar-benar bisa memimpin dan ‘Ngayomi’ masyarakat.

Mengingat di Desa Kepek mimiliki 10 Padukuhan dan ratusan RT. Dari luasnya letak wilayah, jumlah warga kepek tentu lebih banyak dibanding desa lainnya yang berdampingan dengan jantung kota.

“10 padukuhan ini banyak lho, dan calon pemimpin untuk desa kepek harus bisa mengayomi dan adil. Jangan sampai ada perbedaan perhatian antara Padukuhan satu dengan Padukuhan yang liannya,” katanya, Jumat (18/10/2019).

Dirinya berharap, dimomentum pesta demokrasi dalam pemilihan Kepala Desa Kepek 2019 ini menjadi momentum yang benar-benar mampu mewujudkan nasib dan langkah kemajuan desa yang pernah menyandang juara lomba desa tingkat nasional.

“Jangan sampai Golput dan Ini kesempatan warga untuk memilik calon pemimpin di Desa Kepek supaya mampu benar-benar mewujudkan kemajuan desa kepek,” ucap Kusuma.

Sementara itu, salah satu calon kades Kepek Indar susanto mengaku siap maju dipanggung Pilkades Kepek.

“Saya diberi mandat oleh masyarakat untuk maju dibursa Pilkades,” ujar mantan sekdes Kepek.

Berbekal pengalamannya selama 27 tahun mengabdi di Desa Kepek menjadikannya modal utama untuk fokus dalam membangun Kepek bersama masyarkat.

“Atas amanat masyarakat, saya siap kedepan membangun Kepek lebih baik. Dan kami harap semoga Kepek menjadi desa yang berbudaya dan bermartabat,” imbuh Indar yang juga pernah mengemban sebagai Pj Kepala Desa Baleharjo.

Kiprah Indar Susanto dikalangan Pemerintahan Desa Kepek tergolang sangat senior. Menjabat Carik selama 27 tahun bukan waktu yang singkat demi bekerja memajukan Kepek.

Dengan mengusung visi dan misi Jujur adil sejahtera dan berbudaya, Indar akan selalu menekankan kejujuran dalam segala hal demi kepentingan umum.

Lebih lanjut, guna menyejahterakan warga kepek dirinya memiliki program yang akan dijalankan. Salah satunya yakni keadilan yang merata dari semua aspek.

Selain itu aspek kebudayaan seperti meliputi tradisi dan potensi seni budaya akan digali semaksimal mungkin demi mempertahaknya Desa Kepek yang telah dinobatkan menjadi desa budaya. (Red)

Related Post