Warga Mulusan Terima Sapi Dari Jokowi

272 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Kabupaten Gunungkidul mendapat bantuan seekor sapi jenis simental dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sapi seberat sekitar 1 ton ini akan disembelih saat Idul Adha di Masjid Nurma’unah, Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunungkidul, Azis Shaleh penyerahan hewan kurban tersebut berlangsung di Kantor Gubernur DIY, Jumat (9/8/2019).

“Penyerahannya hari ini bersamaan dengan penyerahan sapi dari Gubernur ke 5 Kabupaten dan Kota di DIY,” katanya saat dihubungi wartawan.

Azis mengatakan Kabupaten Gunungkidul baru pertama kali mendapatkan bantuan hewan kurban dari Presiden Jokowi.

“Kebetulan kita kemarin mengajukan proposal ke Biro Bina Mental provinsi DIY (Biro Pembinaan Mental dan Spiritual Setda DIY) dan diteruskan ke Sekretariat Kepresidenan, kok alhamdulilah diacc (disetujui),” katanya.

Sementara itu, warga Mulusan, Budi Raharjo (35) mengatakan, sapi seberat 1,1 ton dari Presiden Jokowi ini masih akan dirawat hingga Minggu (11/8/2019) pagi sebelum disembelih.

“Tadi kami ambil sapi ini di Jogja dan akan kami rawat dulu disini dengan warga lain,” ujarnya. (Bayu)

Related Post