Warga Panik, Gempa 3,6 SR Goyang Gunungkidul

699 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa berkekuatan 3,6 skala richter mengguncang wilayah Gunungkidul, Jumat (13/1/2016) sekitar Pukul 21.24 WIB.
Menurut Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta pusat gempa berada diposisi 7.99 Lintang Selatan (LS)-110.40 Bujur Timur (BT) atau sebelah tenggara Bantul dengan kekuatan 10Km.
Staf dan Data BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan mengatakan, gempa ini berlangsung selama sekitar 3 detik dan dirasakan oleh warga DIY dan sekitarnya. 
“Gempa ini berpusat di sebelah Tenggara Bantul dengan kekuatan 10Km,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.
Pihanya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tidak panik dengan kejadian tersebut. Menurut Indah, gempa tersebut tidak menimbulkan adanya tsunami.
“Warga untuk tidak panik dan slalu waspada,” ujarnya.
Sememntara itu, salah satu warga yang ada di Kompleks Bangsal Sewoko Porojo, Wonosari, Dwi Hariyanto mengaku, getaran gempa cukup besar dirasakan saat ia duduk di dalam ruang kantor. Pihaknya sempat lari keluar ruangan hingga ketakutan.
“Ya mas, getaranya sangat besar sekali saya rasakan sampai saya lari ke luar ruangan tanpa mengenakan alas kaki,” paparnya (Bayu)

Related Post