Warga Playen Diduga Ikut Dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh

321 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Keluarga Marwandi, di Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Gunungkidul, terus didatangi sanak saudara dan tetangga.

RUmah yang terletak di Jalan Yogyakarta-Wonosari ini merupakan rumah kelahiran dari Herjuno Darpito salah satu nama yang terdapat di Manifes pesawat Lion AIr JT-610 yang jatuh di perairan dekat Tanjung, Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Mereka masih mencari informasi mengenai posisi Harjuno saat ini, karena dari kabar, hingga berita yang beredar mereka terus membuka gawai hingga bertanya terkait kebenaran kabar kecelakaan pesawat.

Orang tua Herjuno, Marwandi mengatakan, dirinya mendapatkan kabar dari keluarganya jika anak pertamanya masuk dalam manifes pesawat Lion Air. Selama ini anaknya tersebut tinggal di Tangerang, Jawa Barat.

“Hingga kini belum ada kabar secara pasti dari sana (Jakarta), nanti anak saya dua orang akan berangkat ke Jakarta untuk memastikan,” ucapnya, Senin (29/10/2018).

Marwandi tampak tenang menceritakan keseharian Herjuno yang bekerja di Pelabuhan Pangkal Pinang, baru beberapa bulan terakhir.

“Biasanya dia itu perginya (Ke Pangkal Pinang dari Jakarta kerja Senen Minggu sore Naik Garuda ke Palembang, lalu dilanjutkan ke Pangkal Pinang menggunakan pesawat kecil,” terangnya.

Dia menceritakan beberapa hari lalu Herjuno sempat telepon ibunya mengabarkan jika dirinya sehat. Untuk kepulangan terakhir pada hari Jumat dua minggu lalu. Dia sempat jalan-jalan bersama keluarga sebelum kembali bertugas.

Dia berharap, mendapatkan kepastian nasib anak pertama dari enam bersaudara ini.

“Saat lebaran kemarin pulang disini seminggu, Jumat dua pekan lalu pulang tetapi tidak bersama keluarganya,” paparnya. (Bayu)

Related Post