Warga Sesalkan Banguan Pasar Mangkarak

424 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Nasib bangunan Pasar Ikan Besole Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari sangat memprihatinkan. Pasalnya sejak bangunan tersebut selesai dibangun hingga saat ini sama sekali tidak pernah ada aktivitas jual beli ikan alias mangkrak.

Berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com, Rabu (14/9/2016) menyebutkan, bangunan pasar ikan yang dibangun sejak tahun 2009 ini hingga saat ini sama sekali belum pernah digunakan. Sehingga pasar ikan tersebut terlihat seram.
“Entah kenapa pasar ikan ini sejak selesai dibangun belum digunakan untuk aktivitas perdagangan,” ucap salah satu warga setempat, Watik saat ditemui Gunungkidulpost.com.
Pihaknya berharap, pemerintah desa segera turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sehingga kondisi pasar akan lebih hidup dari pada hanya mangkrak seperti saat ini.
“Semoga saja ada solusi untuk menyelesaikan kondisi pasar yang mangkrak seperti ini,” tandasnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Widagdo negatakan, pasar besole memang merupakan pasar tradisional yang terletak di jantung kota. Adanya bangunan yang mangkrak sangatlah disesalkan, lantaran seharusnya bisa dipoles sedemikian hingga untuk menjadi barometer perdagangan. Namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak lantaran Pasar Besole merupakan wewenangan Pemerintah Desa yang dapat mengaturnya.
“Ini bukan wewenang kami, Pasar Besole punya Pemdes Baleharjo. Kami sarankan agar bangunan yang mangkrak bisa digunakan untuk aktifitas perdagangan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post