Warga Tolak Penertiban Kawasan Pantai

652 views

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Puluhan warga dipesisir pantai selatan menolak melakukan pembongkaran bangunan kawasan Pantai Slili, Sadranan, Sepanjang, Drini. Hal ini dilakukan lantaran Pemkab Gunungkidul dituding tidak memberikan solusi relokasi. 
Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Slili Agus Budiharjo menatakan, pihaknya menolak pembongkaran bangunan yang di empat pantai ini. Dia pun menuding pemerintah tidak memberikan solusi untuk dilakukannya relokasi.
“Seharusnya ada solusi, tidak hanya semaunya sendiri menyuruh membongkar bangunan semi permanen ini,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin(9/1/2016).
Dia munuturkan, pihaknya pun berharap Pemkab bersikap adil dalam melakukan pembersihan kawasan pantai. Sehingga tidak ada tebang pilih saat pelaksanaan pembersihan kawasan. 
“Ada empat bangunan permanen yang berada dibibir pantai seperti bangunan joglo, dan kantor partai. Semuanya juga mengganggu pendangan pantai,” bebernya.
Sementara itu, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kejahteraan Rakyat, Tommy Harahap mengaku, memberikan waktu hingga 7 Januari lalu. Pihaknya sudah meminta aparat kecamatan dan desa memantau situasi di lapangan. Menurutnya pun Pemkab sudah menyiapkan beberapa langkah kelanjutan terkait dengan enggannya warga untuk pindah dari zona berbahaya.
“Kami akan lakukan rapat koordinasi untuk penertiban kawasan tersebut,” ucap Tommy. (Bayu)

Related Post