Warung Terbakar Gegerkan Bukit Bintang

162 views

Gunungkidulpost.com – Piyungan – Kebakaran terjadi di Dusun Plesedan RT 05, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Warung makan milik Eko Susanto (49) di amuk si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian berawal sekitar pukul 14.00 WIB ketika itu, salah seorang saksi mata yakni Rahayu melihat api dari bawah warung, tak selang lama kemudian, api tersebut merambat ke bangunan warung, hingga akhirnya api semakin membesar.

“Asal api diduga dari pembakaran sampah dari bawah warung, tiupan angin kencang, membuat api cepat merambat dan membesar,” kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Diyono, Kamis (11/7/2019).

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas pemadam kebakaran Gunungkidul tiba di tempat kejadian pada pukul 15.25 WIB. Dua unit pemadam kebakaran dan satu Ambulance GES diterjunkan ke lokasi, tak hanya itu, petugas BPBD dan Damkar Kabupaten Bantul pun disertakan terjun ke lokasi kejadian.

Dalam dugaan, pihaknya memastikan dari pembakaran sampah di bawah warung. Angin yang begitu kencang membuat api cepat merambat.

“Untuk kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp 30 juta rupiah , korban jiwa nihil,” jelasnya. (Heri)

Related Post