Waspada !!! Ada Lubang Penjemput Nyawa di Jalan Ini

674 views
Lubang ancam nyawa pengguna jalan. (Foto: Nena)

Lubang ancam nyawa pengguna jalan. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Playen – Para pengguna jalan yang melintas di jalur Jogja-Wonosari tepatnya bundaran Siyono, Logandeng, Playen diimbau lebih waspada. Pasalnya dijalan tersebut banyak ranjau atau lubang yang mengancam nyawa pengguna jalan.

Salah satu warga setempat, Robikin mengaku, jika memang kondisi lubang di bundaran simpang empat tersebut sangat membahayakan dan dapat mengancam keselamatan pengendara khususnya pengendara sepeda motor yang melintas.

“Banyak pengendara motor yang terjatuh karena lobang ini, tapi untungnya hanya luka ringan. Karena kondisi diameternya cukup lebar dan jalan bergelombang,” katanya, Selasa (1/11/2016).

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat buruknya infrastruktur jalan, kata Robi, sebenarnya pemerintah sendiri sudah berupaya menambal lubang itu kembali, beberapa bulan yang lalu. Namun hal tersebut tidak bertahan lama, karena setiap harinya jalan itu dilalui kendaraan besar seperti bus hingga truck kontainer.

“Sudah ditutup menggunakan aspal, tapi tetap saja tidak bertahan lama. Jadi hanya menggunakan tanda pilok sebagai tanda,” ucapnya.

Oleh karena itu, terang Robi, warga disini menghimbau para pengguna jalan untuk lebih hati-hati saat melintasi jalur ini. “Para pengguna jalan agar tetap waspada ketika melintas,” pungkasnya. (Nena)

gunungkidul jalanrawankecelakaan lubangberbahaya

Related Post