Waspada DBD !!! Ratusan Orang Terjangkit, Tiga Diantaranya Meregang Nyawa

492 views
Ilustrasi Nyamuk DBD/net

Ilustrasi Nyamuk DBD/net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Gunungkidul terus mengkhawatirkan. Dari data Dinas Kesehatan Gunungkidul, dari Januari hingga bulan Oktober 2016 ini sudah tercatat sebanyak 898 kasus, tiga diantaranya meregang nyawa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Sumitro, mengatakan, kasusu DBD di Gunungkidul mulai awal tahun sampai bulan Oktober 2016 ini sebanyak 898 kasus. Hal itu membuktikan bahwa kasus DBD di Gunungkidul masih tinggi.  “Selama ini ada 898 kasus DBD di Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (6/10/2016).

Dikatakannya, kasus DBD sendiri sudah merenggut tiga korban meninggal dunia (satu diantaranya masih diaudit). Menurut Sumitro, daerah penyebaran DBD paling banyak berada di Kecamatan Wonosari, Kecamatan Playen, Kecamatan Paliyan, dan Kecamatan Karangmojo. “Sudah ada tiga korban yang meninggal dunia,” ujarnya.

Semantara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawanty, mengungkapkan, hingga kini tren penyakit DBD terus mengalami peningkatan. Resiko penyebaran pun semakin meninggi seiring datangnya peralihan musim. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan melakukan 3M+, menguras wadah-wadah air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. “Tren sampai hari ini terus mengalami peningkatan, untuk itu masyarakat dihimbau untuk waspada apalagi menjelang musim peralihan seperti ini,” paparnya. (Bayu)

demamberdarahgunungkidulmeningkat gunungkidulpost

Related Post