Waspada Jalur Menuju Wediombo

239 views

(Foto: Humas Polsek Girisubo)

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Mulai meningkatnya jumlah pengunjung disejumlah kawasan pantai selatan membuat petugas kepolisian bekerja lebih ekstra.
Hal itu seperti yang terjadi di jalur menuju kawasan Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu (23/12/2017).

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polsek Girisubo memasang tanda rawan laka lantas di sepajang jalur pantai.
Kapolsek Girisubo AKP Mursidi melalui Kanit Binmas Iptu Lasidi mengatakan pemasangan tanda rawan keselakaan dilakukan dibeberapa titik jalan menuju pantai Wediombo. Hal tersebut di maksudkan agar pengunjung pantai akan lebih berhati-hati dan waspada.

“Semoga tanda ini menjadi acuan para pengemudi yang akan berlibur di liburan Natal dan menyambut tahun baru 2018 dapat menikmati liburan. Sehingga perjalanan para wisatawan akan lebih aman,” ucapnya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, jalur yang rawan terjadinya kecelakaan dari arah kecamatan Girisubo sampai Obyek Wisata Wediombo meliputi Tikungan Gamping antara perbatasan Desa Karangawen dan Jepitu, di jalan tersebut medannya yang tanjakan dan tikungan tajam.

Selain itu arah dari Desa Jepitu sampai Obyek Wisata Pantai Wedi ombo tepatnya di tikungan Gedang Klutuk yang mana terdapat Turunan tajam dan berbelok.

“Bagi pengunjung pantai setelah memasuki area parkir di obyek wisata Wediombo, supaya lebih berhati-hati karena ada pembangunan tanggul” ucapnya.

Dia menambahkan, bagi pengunjung agar selalu mematuhi larangan mandi di pantai. Oleh sebab itu, dikarenakan ombak laut selatan tidak menentu dan dapat membahayakan keselamatan pengunjung.

“Sebaiknya jangan mandi di pantai karena kondisinya tidak stabil dan berpotensi terjadinya gelombang tinggi,” tutupnya. (Bayu)

Related Post