Waspada…Paham Radikalisme Masuk Sekolah Dan Kampus

image

Kapolda DIY, Brigjen Polisi Ahmad Dofiri Saat Berkunjung Di Mapolres Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Paham radikalisme patut diwaspadai lantaran penyebaran hingga kini sudah merambah masuk ke sekolah dan kampus.

Namun hal itu, jajaran kepolisian sudah mengantisipasi sejak dini untuk menumpas penebaran paham tersebut.

Kapolda DIY, Brigjen Polisi Ahmad Dofiri menilai sudah ada kecenderungan paham radikalisme harus diwaspadai masuk ke sekolah dan kampus.

“Anasir sudah mulai nampak, inilah bagaimana pihak sekolah (dan) kampus harus mewaspadai hal itu, maka kami tekankan untuk selalu waspada tentang pergerakan paham radikalisme,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com di Mapolres Gunungkidul, Kamis (15/6/2017) kemarin.

Dia mengatakan kecenderungan kelompok-kelompok tertentu merekrut kalangan berpendidikan tinggi harus diwaspadai bersama. Dia mencontohkan kelompok Gafatar yang bisa merekrut kalangan akademisi dan terpelajar.

“Mudah-mudahan kampus bisa mengantisipasi dengan baik, pada kenyataan seperti yang sebelumnya misalnya gafatar yang dissasar mereka yang berpendidikan tinggi,”ulasnya.

Dofiri mengatakan, minggu depan rencananya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X akan bersilaturahmi dengan para rektor salah satunya membahas mengenai hal itu.

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan Gubernur DIY untuk memperkuat kembali terkait dengan paham kebangsaan. Kebhinekaan lebih erat lagi, mudah-mudahan di Yogyakarta senantiayasa dengan kearifan lokal menangkal hal yang dikhawatirkan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post