Waspada…..!!!Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

504 views

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi saat jumpa pers di hadapan awak media

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, Kepolisian Resort Gunungkidul menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan ternak yang dipelihara agar terhindar dari aksi pencurian. 

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, maraknya aksi pencuruan hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha haruslah diwaspadai oleh semua masyarakat di Gunungkidul. Sehingga jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul terus menghimbau untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan. 

“Mulai sekarang kegiatan ronda malam harus ditingkatkan, untuk mencegah aksi pencurian menjelang kurban,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (30/8/2016). 

Nugrah menuturkan, guna menekan aksi pencurian hewan kurban yang marak terjadi pada akhir tahun lalu, pihaknya mengerahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas disetiap sektor. Sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan akan tercipta menjelang perayaan lebaran haji.

“Kami juga mengerahkan seluruh anggota untuk siap berpatroli selama 24 jam baik di Polres maupun di semua Polsek,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 05/ RW 03 Wukirsari, Ngadiyat mengatakan, pihaknya telah mengajak semua warga untuk meningkatkan kegiatan Siskampling. Sehingga ancaman tindak kriminal menjelang lebaran haji dapat diminimalisir. 

“Mulai minggu yang lalu, kegiatan ronda sudah kami tingkatkan untuk menekan aksi pencurian hewam ternak yang marak terjadi menjelang lebaran haji,” tandasnya. (Bayu)

Related Post