Waspada…Wisatawan Ditunggangi Oknum Misterius

image

Plt Kepala Badan Kesbangpol Gunungkidul, Drh. Khrisna Berlian. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sesuai dengan kebijakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, saat ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang dulunya eslon tiga kini menjadi eslon dua.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Gunungkidul, Drh. Khrisna Berlian menyampaikan bahwa eslonisasinya yang dulu berupa kantor sekarang badan, hanya saja tipe OPD nya tipe C yang memiliki dua bidang.

“Dua bidang diantaranya bidang Poldagri dan bidang Ideologi dan Ketahanan Sosial,” jelas Khrisna, Selasa, (18/7/2017).

Lebih jelas Khrisna menuturkan, terkait organisasi masyarakat dan partai politik ada dibidang Poldagri. Sedangkan mengenai wawasan kebangsaab dan ideologi Pancasila ada di bidang Ideologi dan Ketahanan Nasional.

“Untuk wilayah Gunungkidul sampai saat ini belum ada masalah yang terlalu rumit, semua masih terbilang kondusif,” terang Khrisna.

Menurut Khrisna yang saat ini perlu diantisipasi adalah ketika Gunungkidul sedang gumregah wisatanya, otimatis banyak wisatawan yang akan masuk ke wilayah Gunungkidul.

“Jangan sampai para wisatawan di tunggangi kepentingan tertentu,” ucap Khrisna.

Menurut dia, masyarakat dan pemerintah harus mampu mengantisipasi apalagi terhadap wisatawan asing maupun sekelompok orang yang masuk ke Gunungkidul.

“Harus ada kesiapan wilayah kalau Gunungkidul sudah mendunia,” imbuhnya.

Ada beberapa pihak yang selama ini di jadikan Bakesbangpol sebagai mitra diantaranya TNI, POLRI, Kejaksaan, Pol PP.  Secara mereka melakukan pertemuan dan rapat koordinasi Kominda.

“Kalau ada masalah kecil yang masih wajar, justru kita jadikan untuk latihan, kalau selamanya mulus, kapab kita akan bergerak dan bekerja,” pungkas Khrisna. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post