Waspada!!Gelombang Pantai Gunungkidul Naik 4 Meter

image

Kondisi Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com -Tanjungsari-Gelombang air laut setinggi 4 meter lebih melanda Pantai Selatan Gunungkidul sejak Sabtu,(15/7/2017) pagi.

Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Korwil 2 Baron menyampaikan bahwa tingginya gelombang dipicu karena kecepatan angin yang saat ini mulai bertambah.

“Diperkirakan gelombang akan mengalami naik turun sampai tiga empat hari kedepan, kita akan terus lakukan pemantauan,” jelas Surisdiyanto saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Berdasarkan alat pemantau gelombang air laut di Pantai Selatan, Storm Surf Central Java, selama 4 hari kedepan, diperkirakan hari inilah gelombang air laut naik paling tinggi, untuk dua hari kedepan diperkirakan turun namun akan mengalami kenaikan lagi pada tanggal 18 dan 19 Juli 2017 nanti.

“Kita himbau kepada masyarakat, nelayan dan para pengunjung pantai agar lebih berhati-hati,” tutur Surisdiyanto.

Lebih lanjut Surisdiyanto menuturkan, untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan, harap semua untuk memperhatikan peringatan semacam ini.

“Jadikan kawasan pantai menjadi tempat wisata alami dimana kita bisa memperoleh ketenangan dan kenyamanan serta keindahan, yaitu dengan kita lebih berhati-hati dan mematuhi setiap peringatan yang disampaikan oleh para petugas pengamanan,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post