Waspada!!!Penipuan Berkedok Calo CPNS Mulai Beraksi

97 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Maraknya aksi penipuan berkedok rekrutmen CPNS marak terjadi disaat detik-detik seleksi penerimaan bulan Oktober ini. Untuk itu Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul meminta kepada masyarakat lebih berhati-hati terkait dengan modus tersebut.

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menerima dua laporan terkait dengan modus penipuan berkedok rekrutmen CPNS.

Aduan ini mencatut nama kepala BKPP Gunungkidul yang dijanjikan akan dibantu dalam proses perekrutan.

“Pada saat bertemu, saya minta kepada pengadu untuk menelepon ulang ke nomor yang menghubungi,” ungkapnya, Kamis (18/10/2018).

Sigit menuturkan, modus-modus seperti ini harus diwaspadai karena jika tidak berhati-hati bisa menjadi korban penipuan.

“Praktiknya nanti dijanjikan akan dipermudah dalam proses rekrutmen CPNS, tapi yang bersangkutan akan dimintai uang sebagai imbalan,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Sigit, sejak rekrutmen CPNS 2014 lalu, proses seleksi sangat transparan. Hal ini terlihat dari model tes yang menggunakan tes berbasis komputer.

“Semuanya transparan jadi tidak bisa diseting dengan kecurangan. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jangan tergiur dengan oknum yang tidak bertanggungjawab,” paparnya. (Heri)

Related Post