Wayang Kulit Semalam Suntuk Tinggalkan Pesan Untuk Polisi

37 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Alfian Anggoro Mukti, S. Pd di gelar di lapangan Polres Gunungkidul, Sabtu, (30/6/2018) malam.

Dalam pagelaran wayang kulit tersebut, Dalang Ki Alfian Anggoro Mukti, S.Pd mengambil lakon “Wahyu Seta Kumala” yang menggambarkan tugas Kepolisian yang amanah harus dilaksanakan dengan iklas.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, menyampaikan,ini merupakan acara tasyakuran dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke -72.

“Terimakasih atas kehadiaran Forkompimda Gunungkidul, tamu undangan, segenap warga masyarakat serta penonton pagelaran wayang kulit dalam acara tasyakuran ini,” ucapnya.

Kedatangan semua diharapkan bisa memberikan suport sehingga Polres Gunungkidul dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang dapat dipercaya masyarakat.

“Semoga ini bisa menambah keakraban silaturahmi antara Polri dengan warga masyarakat Gunungkidul,” kata Kapolres.

Kapolres mengakui, dalam usia Kepolisian yang sudah mengancik 72 tahun ini, belum sempurna dalam memberikan pelayanan. Pihaknya memohon dukungan kepada semua agar dalam pelayanan kedepan bisa lebih baik.

Disampaikan Kapolres, Hari Bhayangkara ke- 72 ini mengambil tema “Dengan semangat Promoter, Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2018”. Tema tersebut dinilai sudah sesuai dengan perkembangan situasional dan sejalan dengan program pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, MH, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke – 72 semoga tetap jaya. Majunya teknologi bisa membawa kemajuan, namun sebaliknya bisa membawa petaka apabila pengelolaanya kurang baik.

“Dengan pertunjukan pagelaran wayang kulit ini semoga bisa berdampak kemajuan pada kepariwisataan di Gunungkidul,” tutur Immawan.

Selesainya sambutan, Kapolres Gunungkidul menyerahkan wayang kulit sebagi tokoh pahlawan raja yang jujur yaitu Prabu Puntodewo kepada Dalang Ki Alfian Anggoro Mukti, S.Pd, sebagai tanda dimulainya pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. (Santi)

Related Post