Wisata Berkembang Pesat, Peredaran Obat Terlarang Meningkat

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Untuk menekan peredaran pil PCC secara illegal. Jajaran Satuan Reserse dan Narkoba (Reskoba) Polres Gunungkidul lakukan pengawasan dan menjadwalkan penyuluhan ke sejumlah Apotik di Bumi Handayani.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, potensi penyebaran narkoba memang sangat tinggi. Perkembangan wisata yang berkembang dengan pesat menjadi salah satu pintu masuk dalam upaya peredaran barang haram tersebut.

“Kita harus mewaspadainya karena seiring dengan perkembangan wisata praktik jual beli narkoba jadi semakin besar,” katanya, kemarin (15/9/2017).

Dia menjelaskan, untuk saat ini secara pasti ancaman yang ada masih bisa dicegah. Namun hal itu harus terus ditingkatkan karena semakin hari ancaman tersebut semakin besar. Guna pencegahan, Pemkab akan terus berkoordinasi dengan petugas kepolisian. Namun upaya ini juga harus diimbangi dengan adanya partisipasi dari masyarakat.

“Kita sangat berharap adanya kader-kader antinarkoba bisa mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya barang haram itu,”pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post