Wisatawan Akan Disambut Dengan Pertunjukan Seni

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pariwisata pemkab Gunungkidul akam menggelar pentas kesenian yang akan dipertunjukan diberbagai obyek wisata termasuk kawasan pantai.

Hal itu dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan di Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata pemkab Gunungkidul, Saryanto mengatakan,  pentas seni ini akan menempati dibeberapa kawasan obyek wisata dan pantai selatan di Gunungkidul yang selama ini banyak dibanjiri pengunjung.

“Semua pertunjukan seni akan dilakukan di panggung terbuka, sehingga tidak mengganggu keindahan kawasan wisata,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (23/2017/2017).

Menurut dia, mulai Selasa (27/6) hingga Minggu (2/7) ditampilkan kesenian tradisional yang beragam, mulai campursari hingga kesenian tradisional jatilan.  Pihaknya mengklaim  kegiatan ini akan menjadi daya tarik tersendiri, utamanya wisatawan luar daerah.

“Ini sengaja kami lakukan, karena kami harapkan pentas seni itu akan memecah jumlah pengunjung yang ada di Baron. Sebab pengalamana selama ini wisatawan lebih banyak tertumpuk di Pantai Baron. Dengan pentas seni itu kami harapkan wisatawan bia menyebar di obyek wisata lain,” tambah Saryanto.

Berbagai kegiatan mulai Selasa (27/6) menempati di kawasan wisata air terjun Srigethuk Desa Bleberan Kecamatan Playen dipentaskan jatilan “Nawangsih” dari Kecamatan Nglipar. Rabu (28/6) di Gunungbatur dipentaskan campursari “Di Laras” dari Kecamatan Girisubo, Kamis (29/6) di obyek wisata Pantai Ngobaran pentas jatilan “Roso Manunggal” Desa Logandeng Kecamatan Playen.

Jumat (30/6) di kawasan wisata Kali Suci pentas campursari “Laras” Karangmojo, Sabtu (1/7) di Pantai Krakal dengan jatilan “Empu Mustiko” dari Wonosari dan Minggu (2/7) di kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Kecamatan Patuk dipentaskan jatilan “Kudho Wiromo” dari Kecamatan Patuk.

“Semua atraksi seni akan dimulai pukul 12.30 hingga sore,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post