Wisatawan Asing Terseret Arus Pantai Baron

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari –  Terseret arus sungai hingga ke bawah tebing kawasan Pantai Baron, yang ada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, George (64) wisatawan asal Kanada harus mendapat perawatan oleh Tim Search And Rescue Baron, Kamis, (20/7/2017).

Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Korwil II Baron menyampaikan, kronologi berawal saat George berenang di aliran sungai Pantai Baron sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kemungkinan karena kecapekan korban terjatuh dan terseret arus sungai hingga ke tebing sebelah timur Pantai Baron,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Melihat kejadian tersebut anggota SAR yang saat itu berjaga di kawasan Pantai Baron langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi korban ke tepian pantai dan langsung membawanya ke pos pengamanan untuk segera memberikan pertolongan lanjutan kepada korban.

“Beruntung korban dapat kita selamatkan, meski mengalami sedikit shok dan pingsan,” tutur Surisdiyanto.

SAR Pantai Baron terus menghimbau kepada masyarakat, wisatawan dan para nelayan untuk selalu berhati- hati saat bermain air di kawasan pantai.

“Perhatikan peringatan yang kita sampaikan, semua demi keselamatan kita semua, jangan sampai niat kita bersenang-senang berubah menjadi petaka bagi diri kita,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post