Wisatawan Harus Rela Berjam-jam Masuk Pindul

637 views
image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Ribuan wisatawan harus rela berjubel demi menikmati goa pindul di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Hal itu seiring dengan momen libur panjang perayaan Isra’ Mi’raj, Minggu (23/4/2017).

Dari pantauan, Minggu (23/4/2017) siang, suasana di mulut goa, pengunjung begitu berjubel hingga berdesakan. Para pengunjung harus sabar menanti menikmati keindahan goa.  Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan tersebut untuk bisa menikmati obyek wisata susur goa menggunakan ban bekas dengan memanfaatkan aliran sungai sepanjang 400 meter.

Salah seorang wisatawan asal Bojonegoro, Jawa Timur, Tutik Sri Rahayu mengatakan, dirinya harus menunggu lebih dari satu jam untuk menganteri masuk kawasan Goa Pindul. Ia pun mengaku harus berdesak – desakan dengan wisatawan lainnya.

“Jika seperti ini wisatawan menjadi sulit untuk bisa menikmati keindahan Goa,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia berharap, Pemkab Gunungkidul, melakukan koordinasi dengan para pengelola untuk mengatur wisatawan agar tidak lama dan berdesakan. Sehingga wisatawan nantinya akan benar-benar menikmati destinasi wisata susur goa ini.

“Seharusnya ada koordinasi tidak seperti ini,” imbuh dia.

Sementara itu, koordinator pintu masuk goa pindul Rebito mengakui ada lonjakan cukup signifikan dibanding hari biasa. Akibatnya pengunjung harus berdesakan saat memasuki mulut Goa Pindul. Data dari pengelola setempat menyebutkan hingga pagi tadi sudah terdapat 8000 wisatawan yang memasuki obyek wisata goa pindul, umumnya mereka adalah para wisatawan dari luar yogyakarta yang penasaran dengan keindahan goa pindul.

“Hari libur biasa hanya sekitar 1000 an orang, untuk saat ini kemungkinan meningkat 8 kali lipat,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post