Wisatawan Pingsan Gegerkan Pantai Sepanjang

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Sri Miyatun (55) warga Sukoharjo, Jawa Tengah tiba- tiba pingsan saat berkunjung di Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Senin, (26/6/2017).

Dikatakan oleh Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Wil Op II Baron bahwa kronologi berawal saat korban bersama rombongannnya dari Solo berkunjung ke Pantai Sepanjang untuk liburan.

“Korban bersama rombongannya datang menggunakan bus sekitar pukul 12.15 Wib,” terang Surisdiyanto.

Lebih lanjut Surisdiyanto menjelaskan, korban yang tiba di kawasan pantai segera turun dari bus bersama rombongannya. Namun tiba- tiba korban sesak nafas dan jatuh pingsan. Saat itu juga teman satu rombongannya langsung melapor ke tim SAR setempat.

“Kita yang mendapat laporan segera melakukan tindakan untuk menolong dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke Pos Satlinmas,” jelasnya.

Petugas langsung memberikan pertolongan dengan memberikan oksigen kepada korban. Sesaat setelah mendapat pertolongan akhirnya korban bisa sadarkan diri.

“Kepada para pengunjung Pantai harap lebih berhati- hati dan jangan lupa jaga kesehatan, pastikan kondisi fit saat melakukan perjalanan, sehingga kegiatan berwisata akan lebih menyenangkan,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post