Wisatawan Tewas Di Kali Oya

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Mariyo (66) wisatawan asal Lamongan, Jawa Timur tiba- tiba tidak sadarkan diri dan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit saat sedang asyik berwisata di obyek wisata Goa Pindul pada Jumat, (9/6/2017). 

Dikatakan oleh Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto bahwa Mariyo ini datang ke obyek wisata Goa Pindul bersama keluarganya yang berjumlah 5 orang. Semua berawal pada saat Mariyo dan keluarganya menyusuri sungai oya di Gelaran 1, Bejiharjo, Karangmojo.

“Saat menyusuri sungai oya, Mariyo di pandu oleh Widodo salah satu pemandu wisata Goa Pindul, kebetulan Mariyo berada paling belakang diantara rekan-rekannya,” jelas Kompol Irianto kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut, Kompol Irianto menjelaskan, saat menyusuri sungai oya, Mariyo mengaku kepada pemandu kalau dirinya merasa kelelahan.

“Saat itu pula Mariyo sudah hampir mencapai titik finish dan akhirnya terus melakukan menyusuran sungai oya sampai di titik finish,” ucapnya.

Sesampai di titik finis kondisi Mariyo sudah lemas hingga akhirnya tidak sadarkan diri dengan mulut mengeluarkan busa. Saat itu juga pemandu wisata segera melaporkan ke sekretariat untuk segeran memeberikan pertolongan pada Mariyo.

“Dengan cepat Mariyo segera di bawa ke Puskesmas 2 Karangmojo, namun karena kondisi korban semakin buruk maka langsung dibawa ke Rumah Sakit yang ada di Karangmojo,” terangnya.

Sesampai di RS Mariyo telah mendapatkan penanganan dari tim medis dan akhirnya oleh dokter korban dinyatakan meninggal dunia. Sampai berita ini dilansir, korban masih berada di RS untuk diurus kepulangannya ke daerah asalnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post