WOM Sasar Korban Banjir Gunungkidul

Penyerahan Bantuan Oleh Pimpinan WOM Kepada Siswa. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Perusahaan multifinance, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Pacarejo Semanu. Kegiatan tersebut merupakan bentuk empati perusahaan terhadap korban bencana.
Kepala cabang WOM Yogyakarta, Wisnu Mursanto mengatakan, kegiatan yang bertujuan membantu korban bencana alam ini, merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Di samping itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bentuk usaha emiten dalam menempatkan diri menjadi bagian dari masyarakat.

“WOM Finance secara rutin mengadakan program CSR baik dalam bentuk program berkelanjutan ataupun kegiatan donasi. Kami berharap dapat menjadi bagian dari masyarakat dengan terlibat aktif dalam setiap usaha-usaha peningkatan kualitas hidup masyarakat,” kata Wisnu Mursanto kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (16/12/2017).

Adapun dalam hal memberikan bantuan kepada korban banjir di Lingkup SMP PGRI Semanu, dalam bentuk bantuan peralatan sekolah seperti tas dan alat tulis lainnya.

Penyerahan bantuan ini, dilakukan secara simbolis oleh kepala cabang WOM Yogyakarta yang diterimakan perwakilan pihak sekolah dan murid. Sebanyak 198 siswa SMP PGRI dan puluhan siswa SD di Pacarejo pun telah menerima secara langsung bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi para siswa dan mulai bangkit lagi untuk semangat belajar pada semester dua nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP PGRI Krisnanto menuturkan, kondisi SMP PGRI Semanu saat dilanda banjir pada (28/11/2017) lalu kondisi seluruh bangunan terendam air. Sehingga kegiatan belajar mengajar lumpuh total.

“Semua bangunan terendam air setinggi hampir dua meter. Dan yang paling parah diruangan perpus ketinggian air hingga sampai atap genting,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, hampir semua buku yang ada di dalam perpustakaan maupun buku paket sekolah pun kondisinya rusak. Namun saat ini kelengkapan sudah teratasi dengan bantuan dari dinas maupun pihak lain.

“Yang paling mendasar yakni kondisi kelas pasca banjir saat ini bau dan perlu ada pembersihan secara khusus,” pintanya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid mengaku saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan ke semua sekolah yang terdampak bencana banjir.

“Semua sudah kami berikan bantuan baik berupa alat tulis maupun sarana lainnya yang bisa untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Sehingga untuk saat ini semua sudah lengkap dan lancar untuk menyongsong semester dua manti,” tutup Bahron. (Bayu)

Related Post