Wow…Dinas Pariwisata Andalkan Puluhan THL

image

Petugas THL Kebersihan Kawasan Pantai Selatan Sedang Membersihkan Sampah Disepanjang Pantai. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk meningkatkan pelayanan dikawasan obyek wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengandalkan puluhan tenaga honorer yang ditempatkan didua wilayah kerja.

Tercatat sebanyak 83 Tenaga Harian Lepas (THL) ditempatkan di sejumlah titik di pos retribusi dan kebersihan pantai.

“Saat ini jumlah PNS yang ada di lingkup Dinas Pariwisata kurang dari 25 orang. Dan kami akui hal itu tidak mungkin untuk mencakup semua destinasi wisata yang ada di Gunungkidul akhirnya kami mengandalkan THL untuk memenuhi kebutuhan dinas,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Selasa (23/5/2017).

Lebih lanjut Saryanto menjelaskan, minimnya pegawai yang ada di Dinas Pariwisata akan mengancam pelayanan publik. Sehingga pihaknya tidak mau ambil pusing untuk memenuhi kebutuhan dinas dengan mangangkat THL.

Dia menjelaskan, petugas kebersihan dikawasan pantai pun hingga saat ini masih dirasa kurang. Namun hal itu sudah kami lakukan koordinasi untuk rencana penambahannya.

“Kalau tidak mengandalkan THL, kami mau jadi apa?tempat wisata banyak tidak mungkin kami yang PNS akan mencakup di seluruh destinasi yang ada. Di sektor kebersihan pantai pun masih mengalami kekurangan namun saat ini masih kami bahas,” bebernya.

Saryanto menambahkan, selain mengatasi kekurangan pegawai, pihaknya pun telah mendesai dinas supaya lebih maju dalam mengabdi masyarakat yakni dengan melakukan 4 pilar pengembangan seperti pengembangan umkm, pengembangan destinasi pariwisata, pengembangan promosi dan pariwisata.

“Semua program kami telah berjalan dengan baik. Hanya saja masiha terdapat beberapa kekurangan. Namun hal itu akan kami evaluasi demi meningkatkan kinerja pegawai,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post