Wow…..Embung Nglanggeran Penuh Warna

231 views

Malam Pergantian Tahun Di Embung Nglanggeran. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Puluhan seniman meriahkan malam pergantian tahun baru 2017- 2018 di Embung Nglanggeran, Patuk, Minggu,(31/12/2017).
Pesta pergantian malam tahun baru dengan tema “Gebyar Sambut 2018, Gunungkidul Penuh Warna” terselanggara berkat kerjasama Dinas Pariwisata Gunungkidul dengan Geopark Gunung Sewu, Pokdarwis Desa Nglanggeran dan Pemerintah Kecamatan Patuk. 

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan menampilkan atraksi seni Grup Keroncong Teplok Sengkat, Sanggar Seni Saraswati, NOS Band, ID Percussions, Agung Pradanta Friends, Anterdans dan Campursari SRGK. 

“Pesta kembang api dikemas dengan sangat menarik dengan pertunjukan selama 15 menit di Embung Nglanggeran” jelas Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul,  Saryanto.

Ribuan penonton dari berbagai penjuru memadati kawasan wisata Embung Nglanggeran untuk menyaksikan pesta kembang api yang akan di gelar tepat  pukul 00.00 Wib, 1 Januari 2018.

Saryanto mengungkapkan, malam pergantian tahun baru 2017-2018 yang terselenggara di Nglanggeran ini mampu menyaingi pesta pergantian tahun baru yang diselenggarakan di pusat Kota Wonosari.

  • “Pesta ini sangat spektakuler, ini sekaligus promosi wisata Desa Nglanggeran agar lebih terkenal di luar Gunungkidul,” ucapnya. 

Saryanto berharap, di tahun 2018 nanti Gunungkidul akan lebih baik. Pariwisata akan terus berkembang sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Gunungkidul. 

“Mari kita songsong tahun 2018 dengan penuh semangat, semoga tahun ini akan membawa kita menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Saryanto sangat mengapresiasi  masyarakat yang sangat antusias dalam meramaikan malam pergantian tahun ini. Menurutnya, event ini merupakan upaya menunjukan kepada semua bahwa Gunungkidul adalah daerah tujuan wisata terkemuka.

“Dengan menampilkan beberapa kesenian lokal dari Gunungkidul,  Ini sebagi bentuk  bahwa kita mencintai daerah sendiri,” tambahnya.  

Di ujung tahun 2017 ini, Saryanto mengajak masyarakat semua untuk menyambut tahun 2018 dengan energi positif yang akan membawa kemajuan bagi Gunungkidul.

“Selamat tinggal 2017, selamat datang 2018,” tutupnya. (Santi)

Related Post