Wow!! Pencuri Helm Ini Terekam CCTV Saat Beraksi

916 views

Pelaku pencurian saat akan beraksi terekam CCTV. (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kesekian kali beraksi, pencuri spesialis helm kembali beraksi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gunungkidul, Jumat (21/10/2016). Namun, aksinya kali ini berhasil terekam CCTV sehingga polisi dapat dengan mudah mengantongi identitas pelaku.

Pelaku pencurian diduga sudah mengintai korbannya yang tak lain pegawai DKP, Ega Nur. Ketika itu korban memarkirkan motor dan menaruh helm diatas motor kemudian masuk ke dalam ruangan. Hanya beberapa menit ditinggal saat keluar lagi helm sudah lenyap diembat pencuri.

“Hanya saya tinggal beberapa menit saja mas, helm saya sudah raib dibawa pencuri,”ungkapnya dengan raut wajah kesal.

Mengetahui helm hilang, ia kemudian mencoba mengecek melalui CCTV. Setelah dilakukan pengecekan ternyata aksi pencurian itu terekam CCTV. Sebelum beraksi pelaku masuk di area parkir kantor lalu mondar-mandir untuk memastikan keadaan aman. Kemudian pelaku memarkirkan sepeda motornya Yamaha Jupiter Z bernopol AB 3049 JS disamping sepeda motor milik Ega. 

“Setelah dipastikan aman, tidak lama kemudian pelaku membawa helm saya, padahal sudah saya kancingkan dijepitan jok motor,” tambahnya.

Menurutnya, kasus pencurian helm di kantor DKP sudah enam kali terjadi. Terakhir korbannya adalah dirinya, tetapi aksi terakhir berhasil terekam CCTV ia berharap dapat mempermudah pihak kepolisian untuk meringkus pelaku.

“Polisi sudah punya identitas pelaku semoga segera tertangkap,” harapnya. (Heri)

gunungkidul kantordkp pencurihelmterekamcctv

Related Post