Wujud Gotong Royong, Lampion Panjang Bakal Dipamerkan

184 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H berbagai persiapan sudah mulai di lakukan khususnya umat muslim untuk memeriahkan takbir keliling di wilayah Wonosari Gunungkidul beberapa hari mendatang.

Para remaja pun mulai mengukir kreativitasnya dengan mengonsep lampion yang lebih menarik. Hal tersebut seperti yang terjadi di masjid Miftahussalam, Padukuhan Wareng III, Desa Wareng, Wonosari.

Pihaknya sudah mempersiapkan membuat hiasan lampion berlafal NU yang panjangnya mencapai 9 meter. Bermodalkan bambu dan kertas berwarna, beberapa remaja tampak serius mengerjakan lampion tersebut.

Penuturan Ridwan remaja masjid Miftahussalam mengatakan, proses pembuatan sudah di mulai sekarang dengan pengumpulan dana dari iuran remaja masjid dan bantuan dari warga seikhlasnya.

“Pembuatan lampion memang sudah jauh hari kami kerjakan karena pembuatan kaligrafinya agak rumit dan kami kerjakan setiap malam sehabis sholat tarawih,” kata Ridwan, Sabtu (25/5/2019) malam.

Ridwan menambahkan dengan adanya kreativitas remaja masjid diharapkan semakin memupuk nilai kebersamaan dan meningkatkan hal-hal positif antar warga.

“Memang butuh kerjasama dan gotongroyong yang tinggi. Melalui kegiatan inilah meningkatkan hal yang positif antar warga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa setempat Bambang Sukoco mengapresiasi kegiatan tersebut. Baginya kegotongroyongan sudah menjadi ciri khas warga Wareng dalam memupuk persatuan dan kesatuan antar warga.

“Gotong royong sudah menjadi budaya yang mengakar rumput. Dan kami sangat pengapresiasi para pemuda ikut andil terlebih dalam kegiatan mempersiapkan hari lebaran nanti,” pungkas Sukoco. (Dwi)

Related Post