Wujudkan Desa Budaya, Festival Karawitan Mulai Gumbregah

94 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Sebanyak belasan seniman mengikuti Festival Karawitan yang berlangsung di Balai Budaya, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Sabtu (21/9/2019) siang.

Edi Hertanto, Ketua BPD Desa Semanu mengatakan, tujuan adanya kegiatan ini tak lain ialah untuk mendorong Pemerintah Desa untuk selalu membuat langkah-langkah supaya desa Semanu yang menjadi desa budaya itu banyak mendapatkan pemihakan baik pembinaan mengenai pembinaan maupun mgenai angaran.

“Kita punya kesemptan yang luar biasa SK Gubernur maka kami sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di desa semanu untuk mendorong Pemdes untuk tidak tanggung-tanggung lagi,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan menyusun rencana kawasan tentang taman budaya desa semanu di lokasi desa budaya ini. Selanjutnya akan menunjuk konsultan untuk kemudian merancang kawasan taman budaya desa semanu dan taman desa semanu ini akan di entregasikan dengan kepentingan pariwisata.

“Dengan dana APBDes 2019, tak luput kegiatan ini mendapat dukungan oleh pengiat seni yakni Kolonel Inf Tugiman,” ucapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Tugiman, mengapresiasi adanya kegiatan ini karawitan. Dengan banyaknya gelaran seni bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan desa Budaya Semanu.

“Sangat kami dukung acara ini,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Tugiman, Muspika Kecamatan Semanu, Kepala Dinas Kebudayaan CB Supriyanto, Kepala Desa Semanu Andang Yunianto serta perangkat desa setempat, Ketua BPD Edi Hertanto, dan Pengurus Lembaga Desa. (Heri)

Related Post