11.082 TNKB  Menumpuk Di Samsat

943 views

Polisi Menunjukkan Alat Cetak Plat Nomor Yang Canggih dan Cepat. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Lambatnya proses pembuatan Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB) yang sempat dikeluhkan oleh warga, kini tak lagi terjadi. Pelayanan Sistem Administrsi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Gunungkidul terus ditingkatkan pelayanan terhadap wajib pajak tersebut.

Sudah dua bulan terakhir layanan TNKB bagi wajib pajak kendaraan bermotor langsung jadi dalam sehari sesuai dengan jadwal jatuh tempo.

“Kita jadwalkan TNKB wajib pajak yang belum diambil akan diantar sampai alamat setiap hari Kamis hingga tunggakan bisa diselesaikan seluruhnya,” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (23/3/2017).

Saat ini jumlah tunggakan TNKB (plat nomer)  totalnya sebanyak 10.352 buah untuk kendaraan bermotor roda dua (R2) dan untuk kendaraan roda empatv (R4) atau mobil sebanyak 987 buah. Dari jumlah tersebut pada pengambilan Rabu (22/3) oleh  wajib pajak untuk R2 sebanyak 201 buah dan untuk R4 sebanyak 987 buah. Dengan demikian sisa TNKB yang belum diambil untuk pereode Januari 2017 untuk kendaraan roda dua (motor) sebanyak 10.151 dan untuk mobil sebanyak 931 buah dan jumlah totalnya untuk mobil dan motor yang menumpul di Kantor Samsat ada 11.082 TNKB.

Untuk mempercepat pengambilan wajib pajak bisa lngsung mengambil pada pelayanan Kantor Samsat Gunungkidul pada jam kerja.“Plat nomer yang belum diambil akan diantar ka alamat masing-masing,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, untuk selain di samsat Wonosari juga membuka kemudahan pelayanan di 6 otlet yakni di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD)  Karangmojo, BPD Kecamatan Paliyan, BPD Semin, Satsat Keliling, Otlet Pelayanan di Desa Hargomulyo dan Desa Semugih Kecamatan Rongkop.

“Kita berharap masyarakat tidak lalai dan tidak dikenai kewajiban denda bagi yang terlambat membayar pajak,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post