55 Orang Ikuti Operasi Masal

388 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Baznas Gunungkidul, Dinas Sosial Gunungkidul dan team Dokter dari UGM Yogyakarta menggelar bakti sosial, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan tersebut menyasar Oprasi Mata (Pasien Tirigium) secara Gratis untuk warga Gunungkidul

“Sebanyak 55 orang dilakukan operasi mata secara gratis yang di gelar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosari,” kata Ketua Baznas Gunungkidul, Samin Fauzi.

Menurut Samin, kegiatan ini untuk membantu warga yang hendak melakukan operasi. Dan diharapkan mampu memberikan berkah dan manfaat bagi pasien.

“Kami berharap bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi warga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua team Dokter UGM Supanji mengatakan kegiatan ini adalah program Bakti Sosial dari para dokter Mata di Yogyakarta untuk ikut membantu pada masyarakat.

Lebih lanjut, penyakit mata Tirigium itu lain dengan Katarak yaitu ada daging tumbuh yang bisa menutup mata dan membuat kabur pandangan mata.

“Oprasi terkait penyakit mata sebenarnya sanggat minim bagi para pasien yang ada karena masih banyak para penderita yang memeriksakan matanya,” ujar Supanji.

Bupati Gunungkidul, Badingah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya selaku Pemerintah Daerah hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dari berbagai pihak diantaranya Baznas, Dinsos, BPJS dan Para team Dokter dari UGM.

Dia berharap, dalam kegiatan ini dalam memberikan mafaat dibidang kesehatan yang menyasar wilayah Gunungkidul.

“Saya mengucapkan terimakasih atas peran serta dan bantuan dari berbagai pihak. Dan program ini turut mambantu pelayanan publik di bidang kesehatan,” pungkas Badingah. (Bayu)

Related Post