35 Pasang Nikah Di Tanggal Cantik

137 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Tanggal cantik yakni 02-02-2020 diabadikan banyak orang untuk membangun rumah tangga. Selain untuk penanda menggunakan nomor cantik, nomor tersebut diyakini membawa keberuntungan tersendiri.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul mencatat sebanyak 35 pasangan mengakhiri masa lajangnya di hari Minggu (2/2/2020).

Dari Data Kemenag yang melangsungkan pernikahan Kecamatan Karangmojo dua pasangan; Gedangsari satu pasangan; Ngawen lima pasangan; Semanu dua pasangan; Saptosari satu pasangan; Tepus dua pasangan; Purwosari dua pasangan; Patuk dua pasangan; Panggang satu pasangan; Wonosari sembilan pasangan; Ponjong empat pasangan; Playen tiga pasangan, dan Semin satu pasangan.

Kepala Kemenag Gunungkidul, Aidi Johansyah, mengungkapkan di momen tanggal cantik banyak pasangan yang memanfaatkannya untuk melangsungkan pernikahan. Bahkan, jumlah tersebut melonjak jauh dengan data izin pernikahan di hari-hari biasa.

“Banyak yang memilih untuk menikah karena tanggalnya cantik. Bahkan jumlahnya meningkat dibanding hari biasa,” ujarnya, Senin (3/2/2020).

Aidi menjelasnya, pernikahan terbanyak di tanggal cantik ada di Kecamatan Wonosari. Setidaknya ada sembilan pasangan mengakhiri masa lajangnya pada Minggu, sedangkan kecamatan yang sama sekali tidak terdata menggelar pernikahan ada lima kecamatan.

Untuk kecamatan yang tidak ada pasangan yang melangsungkan pernikahan yakni Girisubo, Rongkop, Paliyan, Nglipar dan Tanjungsari.

“Semuanya berlangsung dengan lancar dan sukses. Untuk kecamatan yang tidak melangsungkan pernikahan di momen kemarin ada lima kecamatan,” tutupnya. (yup)

Related Post