388 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi CPNS

327 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 388 peserta dinyatakan lolos seleksi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Kabupaten Gunungkidul.

Namun dari 388 peserta lolos tersebut tidak ada satupun peserta yang lolos dari jalur khusus, yakni penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Data Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Reny Linawati, saat dihubungi wartawan, Minggu (30/12/2018) mengatakan, sebanyak 388 peserta telah dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2018.

“Dari total 388 orang tidak ada yang dari disabilitas, untuk memenuhi kuotanya diambil dari peserta dari jalur umum yang tentu saja juga lolos passing grade dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan,” katanya.

Pihaknya masih belum mengetahui apakah ke depannya akan dibuka kembali formasi khusus disabilitas untuk kalangan dinas di pemerintah kabupaten Gunungkidul.
Pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan RB).

“Kami masih meunggu instruksi lebih lanjut dari Kemenpan RB apakah akan dibuka lagi posisi untuk difabel pada tahun depan atau tidak,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Buapati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengakui jika di kalangan dinas Pemerintah Kabupaten Gunungkidul masih belum banyak pegawai yang masuk dalam masyarakat disabilitas.

“Di Gunungkidul masih minim tenaga kerha disabilitas,” ucap Immawan. (Bayu)

Related Post