94 PNS Gunungkidul Lakukan Pengambilan Sumpah

225 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 94 Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan pengambilan sumpah/janji dan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Senin (25/6/2018).

Pengangkatan yang dilakukan Bangsal Sewoko Projo tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, setidaknya terdapat 63 bidan dan CPNS lainnya yang dilakukan pengambilan sumpahnya pada hari ini.

“Para CPNS ini telah melalui serangkaian proses dan dinyatakan memenuhi syarat,” ungkap Sigit saat ditemui Gunungkidulpost.com usai acara.

Sigit menjelaskan, proses sumpah janji PNS didasarkan pada PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS. Setiap calon PNS wajib mengucap kan janji sesuai dengan agama, masing-masing.

“Pengambilan sumpah PNS ini wajib dilakukan dan jika nantinya ada yang melanggar akan mendapatkan sanksi yang sudah ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, selamat kepada ke 94 CPNS yang hari ini telah diangkat menjadi PNS.

Badingah berharap, dengan sudah disumpahnya para PNS yang ada di Kabupaten Gunungkidul ini harus bekerja lebih giat dan profesional.

“Jangan sampai ada romor tidak baik di kalangan PNS sehingga semua kami harap menjaga dan bekerja untuk lebih baik lagi demi melayani masyarakat,” ucap Badingah. (Bayu)

Related Post