Akhir Tahun, Bupati Akan Lelang 4 Jabatan

459 views
 
image

Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pemkab Gunungkidul. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan segera melakukan lelang jabatan untuk pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab. Tak tangung-tanggung   bupati akan mentargetkan empat jabatan sebelum akhir tahun 2017 ini.

Oleh karena itu, Bupati Gunungkidul Badingah optimistis proses lelang jabatan dapat selesai tepat waktu.

“Sudah dimulai pendaftaran dan rencananya selesai pada 29 Desember mendatang,” kata Badingah kepada wartawan, Jumat (17/11/2017).

Menurut dia, keyakinan proses seleksi dapat selesai tepat waktu tidak lepas pada jadwal yang telah disusun oleh panitia seleksi dengan matang. Selain itu, banyaknya calon kandidat yang berasal dari lingkup pemkab telah mengikuti asesmen dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dapat mempercepat dalam proses seleksi.

“Hasil asesmen masih dapat digunakan dalam tahapan seleksi. Jadi saya yakin dapat selesai tepat waktu,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pansel lelang jabatan Drajad Ruswandono menjelaskan, dalam lelang jabatan kali ini ada empat posisi yang diperebutkan, yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sekretatris DPRD dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik. Berdasarkan pengumuman dari pansel untuk saat ini sudah memulai proses pendaftaran dan rencananya akan ditutup pada 4 Desember mendatang.

“Kami sudah membuat pengumuman dan langsung mengumumkan di web milik pemkab sejak Senin [13/11/2017],”  jelasnya.

Menurut dia, dalam seleksi ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon pelamar. Selain diharuskan melakukan proses pendaftar, para peserta yang lolos admisitrasi akan melalui beberapa tahapan mulai dari tes tertulis, tes asesmen, penelusuran rekam jejak hingga uji gagasan. (Heri)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post