Amankan Pilkades Serentak, Anggota Polisi Disebar Disejumlah Titik

197 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk mengamankan pelaksanaan Pilihan Kepala desa (Pilkades) serentak di 30 Desa di Kabupaten Gunungkidul hari ini, Sabtu, (13/10) Polres Gunungkidul terjunkan puluhan personil yang disebar disetiap tempat pemungutan suwara.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Anang Prastawa menyampaikan, sebanyak 45 personil nantinya akan melaksanakan pengamanan Pilkades.

“Para personil dibagi ke beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan Wonosari, Playen, Gedangsari dan Saptosari untuk memberikan bantuan pengamanan Pilkades,” kata Iptu Anang.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady melalui Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Joko Hamitoyo menekankan bahwa, keamanan proses Pilkades menjadi priotitas utama.

“Anggota Polri wajib netral dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” katanya.

Kompol Joko menjelaskan, Pilkades merupakan pesta Demokrasi di desa yang pelaksanaanya diharapkan berjalan dengan suka cita dalam situasi aman, damai dan sejuk.

Dengan kehadiran anggota kepolisian di tempat pemungutan suara (TPS) diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani tanpa terpengaruh berita-berita negatif yang bisa mempengatuhi pesta demokrasi di desa. (Santi)

Related Post