Antisipasi Faham Radikalisme, Satpol Air Sasar Warga Pesisir Pantai Selatan

295 views
 

Gunungkidulpost.com – Tepus – Untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di kawasan pesisir pantai selatan Kabupaten Gunungkidul, Satuan Polisi Air Polres Gunungkidul, memberikan pembinaan penyuluhan kepada warga prsisir pantai Sadranan, yang ada di Kecamatan Tepus, Selasa, (27/2/2018).

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, melalui Kasat Pol Air, AKP Sunarto, mengatakan, pesisir pantai merupakan tempat rawan untuk masuknya segala pengaruh yang dibawa dari para pendatang.

“Paham radikalisme, terorisme, pornografi serta budaya yang bertentangan dengan adat ketimuran harus kita hindari,” tegasnya kepada wartawan.

Selain itu, perdangan manusia, menjadi persoalan penting yang harus diantisipasi agar tidak terjadi di wilayah Gunungkidul. Untuk itu, Satpol Air Polres Gunungkidul terus mengintensifkan pembinaan dan penyuluhan kepada warga agar mereka selalu aktif dan peka terhadap pengaruh dari luar.

“Kita akan jalin selalu menjalin komunikasi dengan warga pesisir pantai,” ucapnya.

Untuk mempererat silaturahmi dengan warga, Satpol Air Polres Gunungkidul memberikan bantuan kepada warga pesisir pantai Sadranan. Sunarto berharap, warga pesisir pantai untuk selalu peka dengan lingkungan pantai. Apabila ditemukan hal mencurigakan, segera menghubungan Satpol Air Polres Gunungkidul atau Kepolisian terdekat.

“Dengan komunikasi yang baik, semoga segala sesuatu yang mengancam dan membawa dampak buruk dapat cepat dinetralisir,” pungkasnya. (Santi)

 

Related Post