Apes…Rumah Darmanto Rusak, Tertimpa Pohon Kelapa

477 views
 

Gunungkidulpost.com – Playen – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Playen membuat pohon kelapa tumbang menimpa warung milik Darmanto (42) warga Ngleri Wetan, Desa Ngleri, Kecamatan Playen, Senin, (5/3).

Agus Triyanto, TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mengatkan, pohon tumbang terjadi pukul 14.15 WIB.

“Pohon kelapa yang ada di belakang warung tumbang karena tertiup angin saat hujan,” jelasnya.

Pohon mengenai bagian samping warung hingga menyebabkan kerusakan pada bagian atap. Akibatnya genteng dan asbespun hancur berantakan.

Tidak lama setelah kejadian, petugas dari BPBD Gunungkidul segera mendatangai lokasi untuk mengefakuasi pohon bersama para relawan dan warga sekitar.

“Kami langsung memotong pohon kelapa, dan menyingkirkan dari atap,” ucapnya.

Agus menambahkan, di waktu yang hampir bersamaan juga terjadi pohon tumbang di Jl. Jogja-Wonosari, tepatnya di Desa Putat, Kecamatan Patuk. Pohon Mente berdiameter 40 cm dengan panjang 8 meter roboh dan melintang jalan di tengah jalan. Akibatnya lalu lintas sempat macet karena pohon menutup seluruh bagian jalan raya.

“Petugas langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut. Saat ini pohon telah berhasil disingkirkan dan lalu lintas kembali lancar,” pungkasnya. (Santi)

 

Related Post