Ari Wibawa Sukses Kembangkan Usaha Herbal

279 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Melimpahnya potensi tanaman obat di Indonesia rupanya disadari betul oleh Ari Wibawa yang sejak awal lebih memilih menggunakan obat herbal dan cara pengobatan tradisional ketimbang menggunakan obat-obatan kimia.

Ketertarikannya pada bisnis herbal semakin besar ketika ia bersama dengan istrinya mencoba mengembangkan bisnis produk herbal atau jamu.

Saat terjun di usaha ini Owner Herbal Yuniari, Ari Wibawa memproduksi obat herbal bermodal awal sekitar ratusan ribu rupiah.

“Yang menginspirasi saya mendirikan bisnis ini adalah potensi tanaman obat di Gunungkidul yang luar biasa banyaknya. Menurut saya, kualitas herbal Indonesia kalau ditekuni nggak kalah dengan negara lain,” ujar Ari.

Owner bisnis herbal Yuniari ini mencoba membidik kalangan milenial hingga masyarakat luas sebagai target pasar potensial. Ia memanfaatkan tanaman obat seperti temulawak, kunir asem, uwuh, dll.

“Kalau dipasar milenial biasanya kami dibantu oleh kedua anak kami untuk memasarkan. Dan ternyata melalui postingan di HPnya teman-teman anak saya jadi langganan jamu herbal ini,” ucapnya.

Sementara itu, Host Gunungkidul Bisa Apa, Daniel mengaku penjualan minuman herbal yang diproduksi oleh Ari Wibawa ini sudah merambah kekalangan milenial.

“Produknya mudah didapat dan ini sangat menginspirasi bagi kita semua,” ungkapnya.

Direktur, Gunungkidul Bisa Apa, Cahyo Prabowo mengatakan program ini digagas untuk mengenalkan sosok inspirasi kepada kalangan publik. Sehingga kedepan Gunungkidul mempun terangkat dan bersaing melalui karya pribumi yang terus diperjuangkan.

“Semua saja boleh tampil disini dan ini lah wadah untuk mengupas tuntas potensi Gunungkidul yang ternyata lebih kaya dan menginspirasi,” tutupnya. (Red)

 

Related Post