Atap Ruang Kelas Jebol, Dinas Janjikan Segera Renovasi

87 views
 

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Sebanyak puluhan siswa di SD Kanigoro II harus terancam dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bahkan Sejak satu minggu lalu peserta didik khususnya kelas VI harus belajar mengajar di ruang perpustakaan.

Hal itu akibat atap ruang kelasnya mengalami kerusakan khususnya diruang kelas 6.

“Para siswa terpaksa belajar di ruang perpustakaan karena atap ruang kelas VI jebol dan kondisinya cukup membahayakan bagi keamanan siswa dan guru,” kata Kepala SDN II Kanigoro, Harto, Minggu (26/1/2020).

Menurut dia, hingga saat ini kerusakan di beberapa titik terus terjadi. Bahkan kerusakan tergolong dalam kategori berat padahal bangunan sekolah tersebut direnovasi terakhir pada tahuin 2007.

“Total dari peserta didik kami ada sebanyak 61 anak, rata-rata berasal dari daerah selatan atau pesisir,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan telah melakukan pengecekan kelokasi. Dari hasil pengecekan tersebut, SD Kanigoro II akan dilakukan perbaikan total.

“Kami akan segera lakukan perbaikan total sepaya bangunan sekolah benar-benar savety untuk kegiatan belajar siswa,” ucap Bahron. (Yup)

 

Related Post